Header Ads

Cara Mengubah Tampilan Start Menu Windows 7 Jadi Seperti Windows 10


Yosh.... jumpa lagi Minna-san di Wappanes Blog yang kali mau ngeshare cara mengubah tampilan Start windows 7 Minna-san menjadi seperti tampilan Start-nya windows 10. Yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Start Menu Reviver. Dengan aplikasi ini Minna-san bisa mengubah tampilan standar windows 7 Minna-san jadi lebih minimalis namun keren layaknya Start menu di windows 10. Silahkan lihat SS dari Start menu windows saya dan periksa perbedaannya.



Apa hanya mengubah tampilannya saja? Iya memang aplikasi ini ini untuk mengubah tampilan Start menu windows 7, tapi Minna-san bisa mengkostum mulai dari ukuran Thumbnail, warna dasar, warna Backround font, dll dengan klik kanan pada Start menunya dan pilih Setting. Kalau mau nambah Shortcut di Start menunya tinggal klik kanan dan pilih Add tile dan pilih deh aplikasi apa yang mau dibuat Shorcutnya. Kalau mau kembali ke tampilan Start menu yang aslinya, tinggal klik kanan Start menunya trus pilih Exit, maka Start menunya akan kembali seperti semula, seperti aslinya ato bawaan Win7. Cara instalnya? Ya tinggal instal seperti biasanya ajah, tinggal klik klik dan tunggu sampai selesai. Tertarik ingin coba? Silahkan klik pada wajah saya yang melet-melet di bawah itu, yang pasti aplikasi ini ringan buat PC Minna-san.
Okelah sekian dulu dari Wappanes Blog kali Minna-san, tak usah sungkan untuk mampir ke sini lagi meski sekedar untuk buang sampah. Jannai....

No comments