Header Ads

LAGU JEPANG YANG BIKIN EARWORM


Yosh... jumpa lagi Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngeshare lagu-lagu Jepang yang sempat membuat ku Earworm. Apa itu Earworm? Secara etimologi Earworm ini diketahui pertama kali di film kartun Spongebob Squarepants yang berjudul sama yaitu Earworm, dimana di episode itu Spongebob sangat menyukai Jingle dari sebuah iklan makanan yang ia sukai, hingga ia membeli kaset dari Jingle lagu tersebut, tapi hal itu justru membuat ia semakin menyukai lagu tersebut hingga terus menerus memutar lagu itu, bahkan meski tak mendengar lagu tersebut lagu itu tetap terngiang-ngiang di telinganya hingga mulai menggangu Squidward, Mr.Krab, Garry dan mengganggu pekerjaannya karena gumamannya itu. Suatu saat datanglah Sandy untuk menolong Spongebob dari Sindrom aneh tersebut, yakni dengan mendengarkan lagu lain agar cacing yang selalu mengiang-ngiangkan Jingle lagu tersebut pergi dari telinga Spongebob. Tentunya itu etimologi versi saya ya Minna-san, pokoknya Earworm itu lagu yang bisa bikin Minna-san terus-terusan betah untuk mengulang-ulang untuk mendengarnya, hohoho..... dan berikut adalah lagu Jepang yang sempat membuat ku terkena Sindrom Earworm ituh.


Luna Haruna – Kimiiro Signal
Lagu ini merupakan lagu terfavoritku danri Lulun. Sejak pertama kali mendengarkan langsung suka dan sempat terkena sindrom ini, hampir setiap saat setiap hari mendengarkan ini lagu. Silahkan ambil dimari sajah.


Nogizaka46 – Kizuitara Kataomoi
Mungkin ini satu-satunya idol group yang menurutku lagunya bagus-bagus, dan lagu yang satu ini bisa membuatku terkena earworm. Pengen mencobanya? Silahkan ambil dimari sajah.


Wagakki Band – Nadeshiko Sakura
Pertama denger lagu ini kesannya biasa saja, tapi setelah kedua kali mendengarkannya benar-benar deh, lagu ini bisa membuat terkena eraworm itu, lagu terbagus dari Wagakki band. Silahkan ambil dimari sajah.


Kiroro – Namida no Oto
Lagu dari Kiroro yang satu ini bisa membawa angan-angan seolah masuk ke dalam film kolosal asia jadul gitu. Sejak pertama kali mendengarkan lagu ini rasanya itu tidak asing, rasanya saat saya masih bocah kayak pernah mendengarkan irama lagu ini, tapi dari mana. Mugkin dari serial asia yang dulu sempat populer di Indonesia, mungkin. Tapi lagu ini memang wah! Silahkan ambil dimari sajah.


SCANDAL – Take Me Out
Rasanya tak asik kalau tak memasukkan band favoritku yang satu ini. Dari sekian banyak lagu SCANDAL yang bagus-bagus, rasanya hanya lagu ini yang membuatku terus-terusan untuk memutar dan mendengarkannya. Silahkan ambil dimari sajah.


Ikimonogakari – Natsuzora Graffiti
Rasanya lagu ini tak akan pernah lekang oleh waktu, sampai saat ini pun masih tak bosan-bosan mendengarkan lagu ini, mungkin karena nadanya yang ceria sehingga nikmat didengarkan disegala cuaca hati. Silahkan ambil dimari sajah.
Yah mungkin segitu dulu Minna-san untuk kali, saya tahu saya paham Minna-san mungkin akan merasa bosan jika terlalu banyak tulisannya, maklum aja minat baca di negara kita ini masih tergolong rendah jadi saya usahakan sedikit mungkin dan akan disambung di postingannya yang lainnya. Ya kerena memang musik tak pernah berhenti dan akan terus ada, jadi kemungkinan saya terkena earworm masih besar, hohoho.... semoga saja tak separah kisah Spongebob di atas, hohoho.... okelah sekian dulu Serba-serbi dari Wappanes Blog, jannai....

2 comments:

  1. Lagu Earworm ( ndak mbosenin) kalau menurutku min :

    1. Honjitsu wa seiten nari & Hiiragi - Do As Infinty
    Lagu bagus dari DAI

    2. Lookin in the sunny side & a rule between you and me - m.o.v.e
    alunan melodinya bikin tenang

    3. Flowerwall & Orion - Kenshi Yonezu
    Bagus dan keren

    4. Heaven - ayumi Hamasaki
    Lagu sedihnya berasa banget

    5. Life - Yui
    Bagus dan bikin up semangat

    6. Prologue End - Acid Black Cherry
    Sedihnya dapat

    7. Ameno nakano Futari & Aikagi Bakiyanto - Mayumi itsuwa
    Everlasting song dari legenda pop jepang

    8. Shirusi & Namida no Kidou - Mr Children


    Maaf ya min ngerusuh... sekedar sharing sapa tau jadi nambah earworm temen2

    ReplyDelete
  2. bakal nambah nih list di playlist :D
    sering2 aja gan :D

    ReplyDelete