Header Ads

REVIEW SETAHUN NGEBLOG


Yosh.... jumpa again di Wappanes Blog yang kali ini mau sekedar Sharing alias curhat selama ngeblog setahun inih. Sebetulnya saya sudah mengenal Blog sudah lumayan lama dan juga Blog lain selain Blog ini, dan itu adalah Blog pertama saya dan sampai saat ini masih aktif, pokoknya kalau Blog ini Update blog yang satunya juga Update. Blog yang satu itu sudah cukup lama dan awal bikinya sih Cuma iseng saja, biar keren punya Blog sendiri hohoho.... dan blog itu sempat saya telantarkan sekitar dua tahunnya, biasalah sudah bosan dan tujuan awalnya juga iseng.
Tapi semenjak ada lomba blog dan saya tergiur dengan hadiahnya, meskipun tidak menang sih, saya coba menghidupkan kembali blog tersebut dan mulailah coba mengulik lagi tentang bloging, dan ketemulah sama Adsense. Maka dari itu review setahun ini saya angkat dari sejak pertama kali keterima jadi mitra Adsense, lalu saya mulai serius ngeblog dengan tujuan awal adalah, duit! Wehehehe....
Lalu saya pengen bikin Blog yang jauh dari blog saya yang pertama itu, yaitu blog yang lebih umum dan keakuan, yakni blog ini, Wappanes Blog. Karena memang saya suka dengan sesuatu yang berbau Jejepangan terutama musiknya, maka dimulailah pertualangan pertama Wappanes Blog, saya sebut saja Wappa-chan biar imut.
Awal-awal Wappa-chan seperti kebanyakan blog-blog yang sudah ada, yakni copas sana copas sini, tapi saya juga pengin punya konten unggulan, yakni konten Music Video yang bersub Indonesia, terlebih saya suka mengunduh PV dari penyanyi ato Band favorit saya. Karena memang Blog-blog yang sejenis dengan Wappa-chan kebanyakan hanya menyediakan lirik terjemah dan MP3, dan saya ingin yang beda.
Selama setahun diterima Adsense bisa dibilang seminggu saya Cuma ngeblog selama dua sampai tiga hari seminggu, ngepasi dengan jadwal rilis anime favorit, nohohoh.... selama itu pula tujuan awal saya ngeblog adalah duit dan duit karena Wappa-chan sudah bisa menayangkan iklan Adsense. Tapi semakin kesini, setahun belakangan ini menjadi semakin tak sabaran karena tak kunjung bayaran juga dari Adsense hingga saya melakukan pelanggaran keras! Setelah itu, kini saya mulai santai ngeblog dan tak terlalu berorientasi pada duit, biarlah pundi-pundi rekening Adsense saya merangkak. Akhir tahun ini saya ngeblog sangat santai dan mungkin hanya mengerjakan rikuesan jika ada yang minta PV bersub Indonesia. Dan hampir setahun ini Wappa-chan telah menelurkan sekitar 340an postingan, rencana sih kalo sudah nyampe 1000 postingan bakalan sangat santai aja ngeblonya, ngikut alur aja.
Apa lagi awal-awal ngeblog sangat ngebut karena khusus untuk postingan PV sempat kacau menentukan Hostingan karena pake yang gratisan malah eror ujungnya, padahal sudah 30an video, terpaksa deh harus upload ulang dan itu tidak sedikit kuota dan beli pulsanya, hohoho...
Yah mungkin itu sajalah duka-duka selama setahun ini ngeblog, belum ada sukanya selain respon dari pengunjung meski hanya berupa komen ato rikuesan. Sukanya mungkin kalau sudah bisa rutin bayaran dari Adsense, nohohoho..... sekian dulu ah review untuk setahun ngeblog ini, jannai.....

2 comments:

  1. Mash buka req pv g?pv galileo galilei- aoi shiori sub indo ma silent sirens-secret base kimi ga kureta mono sub indo,thnks!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks rikuesanya. tungguh tahun depan yak? hohoho...

      Delete