Header Ads

LAGU JPOP YG BEREKSTRINSIK



Yosh... jumpa lagi Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngasih beberapa daftar lagu JPOP yang menambahkan unsur-unsur klasik dalam lagu atau bisa dibilang menambahkan unsur-unsur etnik di dalam lagunya. Mungkin Minna-san akan lebih familiar jika saya sebutkan Wagakki Band, yap karena memang lagu-lagu mereka menggabungkan unsur musik modern dengan unsur musik etnik, nah dari situ saya mau memberikan beberapa lagu JPOP yang juga menambahkan unsur-unsur etnik tersebut di dalam lagunya namun masih terdengar enak di telinga.
PILE – Kanaria

Yap, satu lagu dari PILE ini dari awal akan terasa unsur etnik Jepangnya namun dengan ritem gitar yang sangat rock, berasa Autumn. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil Dimari.
PASSPO - Natsuzora HANABI

Kalau yang ini juga ada unsur Jepangnya, apa ya alat musiknya, yang jelas suaranya terdengar sepert kecapi. Yang penting lagunya itu bagus and will rock you!. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil Dimari.
BABYMETAL – Megitsune

Yang suka BM tak salah dong jika lagu yang satu ini saya masukkan? Ya secara memang terasa unsur Jepangnya dalam lagu ini. pengen mencobanya? Silahkan saja ambil Dimari.
PASSPO - Shang Shang Chandelier

Kalo yang satu ini sih lebih ke-Tiongkok-an, susah amat sih nulisnya. Yang pasti lagu ini meski berasa ke-Tiongkok-an namun asik juga kok didengar. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil Dimari.
GARNiDELiA – Yakusoku

Lagu yang satu ini juga ada unsur musik Jepangnya tapi dielektrokan, entahlah mungkin saja itu Shamisen.
J-Rocks – Berharap Kau Kembali / Kono Mune Ni

yang terakhir saya kasih dari J-Rocks adalah, ya karena memang lagu ini unsur Jepangnya kerasa banget, entah itu yang versi Indo ato yang Jepang. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil Dimari.
Okelah segitu dulu Minna-san Serba-serbi Wappanes Blog tentang hal tersebut, kalau ada refrensi lain akan saya tambahkan di lain postingan ato Minna-san kalo mau menambahkan boleh saja di kolong komentar ajah, jannai....

No comments