Header Ads

PROFIL LUNA HARUNA

Yosh... jumpa lagi minna-san di Reviewnya Wappanes Blog yang kali ini pengen ngebahas Luna Haruna yang rasanya tidak asing lagi bagi penggermar musik-musik Jpop karena penyanyi yang satu ini juga lumayan sering mengisi sejumlah Soundtrack sebuah Anime. Mungkin saya sama seperti minna-san yang tahu penyanyi yang satu ini dari lagunya yang berjudul Overfly, ya karena bisa dibilang itu lagu awal-awalnya dan lumayanlah, namun setelah beberapa nyoba lagunya yang lain kok rasanya sangat sulit menerima lagunya Luna Haruna karena menurutku melodi dari lagu-lagunya terlalu rumit dan susah untuk dinikmati, dan akhirnya saya hanya terpaku pada lagu Overfly yang menurutku paling bagus dan enggan untuk mengikuti perkembangan penyanyi yang satu ini. Setelah beberapa waktu, saat sedang ber-Youtube-an seperti biasanya liat-liat MV Jepang, penasaran juga ama Luna Haruna yang kebetulan saat itu ada di Sidebar dengan judul Kimiiro Signal, melihat judulnya yang begitu mudah untuk diartikan membuat saya iseng pengen nyoba lagu yang satu itu, kebetulan juga belum pernah dengar sebelumnya dan dari awal saja melodinya langsung bisa menyeret minat saya untuk terus melihat dan mendengarkannya hingga usai. Ini lagu menurutku lagu terbaik dan terbagus dari Luna Haruna karena bisa membuat saya terkena earworm karena lagu ini, dan lagi di PV ini Luna Haruna Kawaii banget,dan yang pastinya Recomended! Oke kita bahas lebih rinci lagi si Lulun.
Luna Haruna merupakan seorang gadis yang lahir pada 11 Oktober 1991. Luna Haruna tertarik anime dan musik dari usia muda. Pada tahun pertamanya di SMP , ia menjadi terobsesi dengan gothic lolita manga karakter, dan mulai mengumpulkan pakaian Western. Saat duduk di kelas tiga SMA, ia mengikuti audisi untuk program radio internet Rental Magica, dan terpilih untuk menyanyikan lagu pembukanya. Dia menjadi populer sebagai model amatir Imoto kei di majalah mode Kera ketika dia kelas dua SMA, dan juga melakukan tie in pemodelan untuk Marui. Ia semakin populer ketika mendapat urutan ke empat dalam ajang All Anime Japanese song Grand Prix. Ia mulai menjadi seorang penyanyi pada tahun 2011, dan merilis single nya yang berjudul "Sora wa Takaku Kaze wa Utau" yang pada tanggal 2 Mei 2012 dijadikan song theme untuk serial anime Fate/Zero. Single kedua "Overfly", dirilis pada tanggal 28 November 2012, dipakai sebagai lagu penutup kedua pada tahun 2012 di serial anime Sword Art Online.
Haruna merilis album pertamanya yang berjudul "Overfly", lagu yang ada dalam album ini terdiri dari 4 single lamanya seperti Kimi ga Kureta Sekai, Sora wa Takaku Kaze wa Utau, Overfly, Ai wo Utae. Album ini berisi 12 lagu yang dirilis dalam 3 edisi pada tanggal 21 agustus 2013. Album keduanya Dreamer berupa EP ato mini album dirilis tahun 2015yang berisi 5 lagu diantaranya Sweet fantasy dan Dreamer. Dan album ke tiganya berjudul Candy Lips dirilis tahun 2015 yang berisi 13 lagu diantaranya Kimiiro Signal, Startear dan Minna Zettai Kimi ga Suki.
Untuk lagu-lagunya saya merekomendasikan beberapa bagi yang belum tahu atau penasaran sama lagu-lagunya Luna Haruna, yakni ;
1.      Kimiiro Signal. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, lagu ini nih yang sempat membuat saya terkena Earworm, bagus banget ini lagu.
2.      Overfly. Direkomendasikan karena cukup bagus ini lagu.
3.      Kimi ga Kureta Sekai. Lagu kedua dari Luna Haruna yg saya favortikan, awalnya sangat sulit menerima melodi dari lagu ini, namun setelah beberapa kali mendengarkannya baru ngena imajinnya. Inilah yang paling ku suka dari lagu-lagu jepang, selalu membawa kejutan tersendiri.
4.      Startear. Hampir mirip kasusnya dengan lagu diatas, setelah beberapa kali mendengarkannya akhirnya ketemu imajinya.
Mungkin itu saja rekomendasi dari lagu-lagunya Luna Harunya, silahkan coba sendiri lagunya yang lainnya, kalo ada yang bagus namun belum ada dari keempat daftar itu boleh dong kasi tahu saya minna-san.
Dan berikut adalah biodata singkat dari Luna Haruna minna-san,
Nama Asli        : Itou Aya
Tanggal Lahir    : 11 Oktober 1991
Asal                 : Tokyo, Jepang
Pekerjaan         : Penyanyi & Fashion Model
Music Genre     : J-pop
Label                : SME Record
Dan berikut adalah beberapa dunia mayanya Luna Haruna,
Official Website            : http://www.harunaluna.jp/
Official Blog                 : http://ameblo.jp/luna-luna-moonrise/
Official Twitter  : @luna_galaxy (Udah Follow)
Official Facebook         : http://www.facebook.com/harunalunaofficial

Oke mungkin segitu dulu minn-san review dari Luna Haruna kali ini. Silahkan jangan sungkan-sungkan untuk mampir di Wappanes Blog lain kali dan di lain kesempatan, jannai.







Sumber : Wiki

No comments