Header Ads

Review Novel PESAREN


Yosh.... minna-san, pada Review Wappanes Blog kali ini mau ngebasa sebuah Novel bergenre Thriller. Mungkin sebelum melanjutkan ada yang menempel di benak Minna-san, kok bukan penyanyi Jepang seperti topik Review-nya Wappanes Blog sebelum-sebelumnya? Hoho.... karena Novel ini adalah Novel rekaan saya sendiri, Gihi.... sekalian promo dan berharap Minna-san mau membelinya setelah mambaca sedikit sinopsis dari Novel pertama saya ini yang saya angkat dari pengalaman pribadi saya, tentunya dengan sedikit bumbu ala Novelis agar kisah saya itu lebih menarik dan Nyastra.
Kisah ini bermula saat sebuah tim mahasiswa melaksanakan tugas di sebuah desa yang cukup jauh dari kota yang terletak di sebuah kaki gunung. Semenjak dari awal kedatangan tim tersebut mereka sudah mendapati sesuatu yang dipenuhi tanda tanya dan rasa yang membuat bulu kuduk mengigil jika diungkit-ungkit. Diantara tugas dan rasa hardik yang ada, hari-hari mereka yang dilalui tak akan pernah terlupakan oleh waktu sekalipun. Karena desa tersebut di juluki sebagai desa seribu nisan, ya memang karena di desa itu terdapat bayak sekali komplek pemakaman, baik pemakaman baru maupun pemakaman yang sudah amat tua.
Dari jaman dulu hingga sekarang desa itu selalu diisi oleh penduduk asli desa dan tak pernah membiarkan satu orang luar pun untuk masuk meski barang semalam, karena tradisi dan aura desa tersebut masih sangat kental, namun semenjak adanya jalur aspal yang menghubungkan antar kota melintang di pinggir desa tersebut, perlahan-lahan sebagian warga desa tersebut mulai keluar dan berusaha mencari kehidupan yang lebih baru, dan juga membuat desa itu kini mulai di kenal oleh orang luar, namun hal itu jugalah yang membuat legenda di desa itu kembali hidup saat sekelompok mahasiswa yang mendapat tugas dari kampusnya untuk bertugas di desa Pesaren selama 40 hari.
Sudah banyak kejadian aneh yang menimpa orang-orang luar yang bermalam di desa tersebut meski barang semalam, walaupun tanpa ada niatan buruk atau jahat di desa. Entah dari dari pihak swasta atau pemerintah yang ingin agar desa itu lebih maju dan mandiri, meskipun begitu, desa Pesaren termasuk desa yang sangat produktif dalam hal pertanian, terutama dalam hal tanaman padi, karena di tunjang oleh sistem irigasi yang sangat baik dengan memanfaatkan aliran sungai yang langsung berhulu dari gunung. Lalu bagaimana dengan kehidupan sekelompok mahasiswa tersebut selama 40 hari kedepan?
Novel ini memiliki spesifikasi kertas novel A5, tebal 188 halaman, harga Rp.55.000,- dengan dapur pacu 14 chapter yang bisa membuat pembaca larut dalam keindahan serta kegemetaran dari sekelompok mahasiswa di desa Pesaren yang terletak di daerah Pekalongan tersebut.
Penasaran? Pengen membacanya? Sangat cocok untuk pecinta cerita Thriller atau Horor yang tak asal buka-bukaan di bawah temaram lampu yang kedap-kedip karena takut atau setan yang cenderung cabul. Bagaimana cara mendapatkannya? Minna-san bisa dapatkan di Nulisbuku.com, tempat mem-publish your dream, atau tepatnya dimari sajah, dan Minna-san bisa baca dulu Preview-nya sebanyak 20 halaman. Dan jika ingin memesannya berikut adalah caranya :

  •            Daftar Jadi Anggota nulisbuku.com (bagi yang belum daftar saja).
  •        Login Anggota di kiri atas homepage.
  •     Cari Buku berdasarkan judul atau pengarang di kolom search maupun lewat kategori genre buku (dalam hal ini Novel PESAREN ya... gihi...).
  •       Untuk membeli, klik tombol ADD TO CART.
  •       Di Halaman Shopping Cart, Anda dapat mengedit jumlah buku yang hendak dibeli (Setelah mengedit, klik "UPDATE") atau mengeluarkan buku dari shopping  klik TAKE OUT.
  •       Untuk lanjut berbelanja, klik tombol CONTINUE SHOPPING.
  •       Klik tombol CHECKOUT jika anda sudah selesai berbelanja
  •     Isi keterangan di kolom notes: Nama penerima, Alamat lengkap tujuan (Beserta kodepos), No HP penerima. Klik DEALS jika sudah selesai.
  •      Selamat! Anda baru saja memesan buku di nulisbuku.com, Email konfirmasi dari Nulisbuku.com akan segera mampir di email inbox Anda. Cek email Anda!.
  •      Setelah melakukan pembayaran, mohon mengirimkan email ke admin@nulisbuku.com untuk konfirmasi dan sertakan bukti pembayaran berupa foto/scan struk pembayarannya yang di-attach melalui email konfirmasi tersebut.
       Dengan mengirimkan email tersebut, Nulisbuku.com akan cek pembayaran Anda dan sebagai bukti untuk Nulisbuku.com melakukan proses pemesanan.
Note: Proses produksi dan pengiriman pesanan membutuhkan waktu kurang-lebih 10 hari kerja (Sabtu, Minggu dan hari besar tidak termasuk).
Bagaimana? Mudahkan cara pesannya, dan sebagai pengingat saja Minna-san bahwa di Nulisbuku.com itu ada ongkos kirimnya, jadi lebih baik Minna-san kalau beli di Nulisbuku.com usahakan lebih dari satu, hehe.... tapi ongkirnya murah kok. Dan mungkin ada yg bertanya kok lama sampai kurang lebih 10 hari kerja? Ya karena Nulisbuku.com menggunakan sistem POD (Print on Demand) yang mana bila ada pemesanan baru deh buku tersebut dicetak.
Okelah sekian dulu Review dari Wappanes kali ini, kalau Minna-san punya Novel dan sudah terbit atau baru akan terbit boleh kok taruh Review-nya di Blog ini, sekali lagi, lumayan sekedar untuk promosi, gihi... jannai.....

No comments