Selasa, 05 September 2017

KATA-KATA BIJAK DI ANIME BLEACH


Yosh…! Jumpa again Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini menghadirkan kata-kata bijak lagi, namun kali ini dari anime Bleach, ya karena saya sendiri juga baru sibuk nonton anime yang satu ini dari awal hingga tamat, dan terpikirlah untuk membuat tulisan ini setelah sebelumnya juga ada kata-kata bijak di anime Fairy Tail. Anggap saja ini sebagai kesan-kesan selama nontonin Bleach dan satu lagi, jangan Cuma nonton dan terhibur saja, paling tidak juga ada sesuatu yang bisa diambil dari tontonan yang telah ditontonnya, istilah kunonya sih ambil hikmahnya. Okelah langsung di simak aja Minna-san.

kalau ada sesuatu yg telah kau putuskan, jangan ragu untuk melakukannya. (Tatsuki 20)
Yang pertama ada kata-katanya Tatsuki, bagaimana? Mungkin simpelnya sih jangan plim-plan. Memang kalo kita sudah membulatkan tekat terhadap suatu hal, ya udah lakuin aja dan tak usah pedulikan apa-apa yang bakalan terjadi.

masa depan itu terletak di tangan kalian! ( Kanonji 33)
Selanjutnya. Memang benar ya masa depan itu terletak di tangan? Ah tentu saja itu bukan tangan yang sebenarnya alias konotatif, namun tangan-tangan lain yang ada di jiwa kita hingga kita bisa terus untuk be-ru-sa-ha untuk mencapai apa yang kita inginkan kelak di masa depan, tentunya dengan terus berusaha sejak sekarang! Jadi bagi Minn-san yang sampai sekarang belum berusaha menggapai masa depannya ayo segera mulai dari sekarang!

jangan sombong hanya karena kau sedikit lebih baik! (Abarai Renji 109)
Yap! Memang benar. Sifat sombong itu memang sifat yang paling agung dan hanya diperuntukkan bagi manusia-manusia agung dengan tingkat kesakralan yang luar biasa. Jadi jika Minna-san merasa lebih wah dari pada orang lain, coba deh lihat orang-orang lain, pasti ada yang lebih wah dari pada diri kita lalu pikirkan apakah kita sudah termasuk manusia-manusia agung dengan tingkat kesakralan yang luar biasa?. Hm hm…

ketika kau melakukan sesuatu yg salah, katakanlah "aku minta maaf" dan mintalah maaf. (Matsumoto Rangiku 128)
Mungkin Minna-san pernah dengar tentang 3 kata ajaib yang akan selalu diterima sepanjang masa?, ya inilah salah satunya. Meminta maaf duluan tidak akan merendahkan martabat, tapi justru menunjukan kebesaran hati. Jadi jika berbuat salah segeralah minta maaf, oke?!

petani bekerja keras untuk menumbuhkan sayuran, cepat makan semuanya. (Ichigo Kurosaki 171)
Kata-kata dari tokoh utama nih. Memang terkesan leceh, tapi maknanya dalam banget. Saya yakin hampir semua manusia yang pernah makan jarang memiliki pemikiran yang sangat simpel ini. Ini bukan sekedar untuk menghargai makanan yang sudah susah payah kita ato orang lain masak, namun juga untuk mengingatkan kita kembali tentang susah payahnya kita bekerja seharian demi untuk bisa mendapatkan uang untuk membeli bahan makanan. Namun juga tentang menghargai pekerjaan orang lain yang benar-benar bersusah payah menjaga agar bahan makan selalu bisa tersedia (dalam hal ini para petani yang selama ini terkesan merupakan pekerjaan yg leceh, padahal manusia adalah makhluk yg yang tidak bisa memproduksi bahan makanan sendiri, coba ingat-ingat pelajaran IPA Minna-san). Sekarang lebih terasa ngeh kenapa orang-orang Jepang selalu bilang itadakimasu sebelum makan, simpel namun penuh makna.

kau boleh sombong asalakan kau memang sudah cukup kuat untuk melakukan hal itu. (Houzukimaru 242)
Lagi-lagi tentang sombong. Memang sifat sombong ini sungguh merepotkan karena bisa menjangkiti siapapun. Jadi, tetaplah waspada Minna-san jika dirimu mulai terjangkiti sifat yang satu ini. Kecuali jika dirimu sudah termasuk manusia-manusia agung dengan tingkat kesakralan yang luar biasa.

Okelah cukup sekian dulu Minna-san kata-kata bijak di anime Bleach untuk saat ini karena sudah cukup banyak ternyata, maklumlah minat baca orang-orang di negri kita ini masih rendah, ntar pada sakit mata karena terlalu banyak. Kalau memungkinkan akan ada part keduanya, jadi silahkan tunggu saja Minna-san. Jannai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar