Header Ads

5 ALBUM JMUSIC YANG BERISIKAN LAGU-LAGU BAGUS

Yosh…! Jumpa lagih Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau share album Jmusic yang berisikan lagu-lagu bagus. Selain mendengarkan single tentunya mendengarkan sebuah album jadi hal yang terkadang dilakukan untuk sekedar menambah wawasan mengenai penyanyi atau band dari segi kreasi mereka. Yah meskipun terkadang jika ada penyanyi atau band yang mengeluarkan single bagus biasanya lagu-lagu yang lainnya juga akan bagus, namanya juga single ya harus bagus untuk mendongkrak popularitas. Tapi kalau di dalam sebuah album pasti ada satu atau beberapa lagu yang kurang diandalkan kan? Dan hanya menjadi penambah jumlah saja dalam track album tersebut, memang hal itu tak bisa dinafikkan. Dan Wappanes Blog coba menghadirkan 5 album Jmusic yang berisikan lagu-lagu bagus di dalamnya. Yuk ah simak.
1)      Kiroro dengan albumnya Wonderfull Day

Album Kiroro yang satu ini memang berisikan lagu-lagu yang bagus-bagus semua, hampir semua lagu yang ada saya sukai. Bagi yang belum tahu Kiroro coba saja dulu dengerin lagunya yang paling fenomenal Mirai e yang bahkan disadur ke dalam lagu dangdut berjudul sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Dan di album ini musik mereka tak banyak berubah, masih slow dengan iringan grand piano yang dominan, meskipun ada beberapa track yang cukup ngebeat dan jazzy. Lagu yang paling suka dari album ini adalah Namida no Oto, Kimi wa Utattekureta, Ichiban no Negai, etc. so, coba deh dengerin.
2)      PASSPO dengan albumnya JEJEJEJET!

Bagi penggemar Idol-idolan boleh lanjut menyimak, terutama bagi yang suka music pop rock. Saya suka Idol yang satu ini karena mereka mengusung musik beraliran pop rock, dan di album yang satu  ini, astaga! Tiada cacat. Semua lagunya bagus-bagus, gak nyesel deh dengerin semua track yang ada di dalam album ini. Beberapa lagunya yakni Onegai, Beast in you, I , Mask, Kucya Love, etc. so, coba deh dengerin.
3)      SCANDAL dengan albumnya STANDARD

Rasanya gak enak kalo gak masuki band Jepang pertama yang saya buntuti hingga kini, SCANDAL. Dari semua album mereka hingga kini saya rasa album yang satu ini adalah yang terbaik, kenapa begitu? Karena di album ini musik mereka terasa banget rock n rollnya dan eksploratif, tentunya sesuai dengan selera saya hingga gak ada lagu di track album ini yang gak bagus. Lagu yg terdapat di album ini diantaranya adalah Metronome, Uchiage Hanabi, Standard, Hachigatsu, etc. so, coba deh dengerin.
4)      The GazettE dengan albumnya DOGMA

Album tergelap dari the GazettE juga berisikan lagu-lagu yang hampir semuanya bagus-bagus, tentunya bagi penggemar musik keras. Semua yang ada di dalam album ini tidak ada yang tidak pake jeritan alias scream atopun growl, ah! Saya begitu menikmati suara jeritan dan erangan yang ada. Dan lagu yang terdapat di album ini diantaranya adalah Deux, Dogma, Blemish, Deracine, Paralysis, etc. so, coba deh dengerin.
5)      Eir Aoi dengan albumnya D’Azur

Yang terakhir saya sajikan albumnya mbak Eruru dengan albumnya D’Azur. Sudahlah, sampai saat ini ini adalah albumnya yang terbaik menurutku, semua lagu yang ada di track album ini bagus-bagus, tiada cacat. Ya meskipun tidak ada sesuatu yang baru dari segi eksplorasi musiknya, tapi meskipun begitu musiknya mbak Eruru memang bagus, saya sendiri sih menyebutnya music rock modern yang megah. Beberapa lagu yang terdapat di album ini diantaranya Cynthia no Hikari, Zutto Soba de, Yurari, Bright Future, Genesis, etc. so, coba deh dengerin.

Okelah itu dia 5 album Jmusic yang berisikan lagu-lagu yang bagus dari Wappanes Blog. Kalau ada yang lainnya boleh saja Minna-san menambahkannya di kolong komentar untuk sekedar berbagi wawasan. Jangan lupa juga ya untuk selalu bernafas ketika membaca atau lihat-lihat sesuatu yang ada di Wappanes Blog, Jannai…!

Tidak ada komentar