Header Ads

REVIEW TIGA TAHUN NGEBLOG


Yosh…! Jumpa again Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngereview tiga tahun ngeblog. Gile! Gak kerasa udah tiga tahun ngidupin ini blog dan udah ada sekitar 400an tulisan ato postingan di blog ini.
Selama tiga tahun ini, lebih tepatnya akhir-akhir ini malah kerasa membosankan, entah sampai kapan bisa menghidupkan ini blog. Ditambah lagi saya juga sudah mulai kehabisan stok PV yang memang dari awal menjadi andalan utama blog ini untuk disubkan hingga setiap minggunya saya hanya bisa ngesub maksimal tiga buah saja setiap minggunya, padahal diawal-awal tahun seminggu bisa sampai lima buah, maklumlah stok PVnya masih ada banyak. Dan sekarang rasanya ngesub Cuma kalo ada rikues saja, karena memang saya tak asal ngesub PV Jepang, maka dari itu kebanyakan PV yang udah disub di blog ini adalah lagu-lagu yang memang saya sukai dari awal, nohohoho…. Dari awal memang blog ini Cuma pengen ngesub itu untuk memenuhi kebutuhan ego saya saja.
Meski sudah saya coba kembangkan blog ini agar tidak hanya menyajikan PV subbed seperti lirik terjemah, download, review, serba-serbi nyatanya rasa bosan itu memang akan selalu menang padahal visitor blog ini cenderung stabil, malahan cenderung naik, bahkan bulan lalu (januari 2018) blog ini mencapai visitor tertingginya selama tiga tahun ini dan membuat saya cukup w.o.w. Sempat juga kepikiran untuk menambah tag tentang game android agar menambah-nambah isi postingan di blog ini tapi nyatannya juga tidak kunjung aku tulis-tulis, mungkin nanti. Eh! Tapi kalo mau menulis tentang tag game android kan bisa saya masukkan ke Serba-serbi yang memang dibikin sebagai tag gado-gado, ah!
Entah sampai kapan? Bisa ngehidupin ini blog aku sendiri juga tidak tahu. Yang pasti setiap minggunya paling tidak harus memposting minimal satu postingan. Karena apa? Karena setiap minggunya juga harus mengunduh anime favorit, nohohoho…. Ngeblog ini hanya sebagai pendamping untuk menemani mengunduh anime.
Hah! Okelah sampai di sini sajalah Serba-serbi untuk kali ini seputar tiga tahun ngeblog. Sudah terlalu banyak juga nih, hampir satu halaman ms.word, sebenarnya sih pingin aku bikin cukup panjang layaknya cerpen gitu, tapi mengingat minat baca orang-orang kita yang masih rendah lebih baik aku cukup saja. Jannai….

1 comment: