Header Ads

REVIEW DUA TAHUN NGEBLOG


Yosh… jumpa again Minna-san di Wappanes Blog yang kali ini mau sekedar share keluh dan kesah lagi mengenai Wappanes Blog ini yang ternyata sudah dua tahun. Waktu yang lumayan lama namun terasa singkat. Selama itu pula Blog ini selalu gonta-gonti template blog karena memang saya ini orangnya gampang bosan, namun akhirnya saya bertahan cukup lama dengan template blog bertema Metro yang sangat kolorpul hingga membuat saya lumayan betah dengan template blog tersebut. Selama itu juga ternyata Blog ini bisa aktif untuk apdet postingan minimal dua setiap minggunya, maklumlah saya selalu apdet blog bertepatan dengan jadwal donlot anime, biasanya sih setiap weekend, sekalian gitu.
Sejak awal bikin Blog ini memang saya ingin menjadikan PV bersub indo sebagai senjata utamanya meskipun memang ada Blog lain yang memang sudah mengusung tema tersebut. Namun Blog-blog tersebut sayangnya tidak menerima rikues dari pengunjung, saya pernah rikues PV sub aja sampe satu tahun lebih tidak ditanggapi padahal Blognya juga masih aktif. Akhirnya setelah beberapa kali post PV sub saya putuskan untuk menerima rikuesan dari pengunjung, dan sekarang paling tidak dalam sebulan minimal ada yang rikues dan bisa saya kerjakan sendiri. Ya! Karena memang Blog ini Cuma saya sendiri yang menghendelnya.

Dan bicara soal hasil, hohoho….! Memang sangat sulit untuk menghasilkan recehan dollar dari sebuah Blog. Apalagi saat Blog ini dibanned oleh Adsense karena kesalahan yang tidak saya ketahui, wah! Rasanya mulai males ngeblog meskipun selama hampir satu setengah tahun ngeadsense Cuma dapat sekitar Rp.150.000.,00- dan selama itu juga bertahan Cuma dengan khayalan bisa pay out setiap bulan, hohoho! Tentunya nilai segitu belum bisa dicairkan karena memang adsense baru bisa dicairkan minimal adalah Rp.1.300.000,00-. Akhirnya saya beralih pada iklan Blog lokal tanpa embel-embel khayalan bisa pay out setiap bulan, yang penting Blog ada iklannya biar rame dan biarkan roda keberuntungan terus terputar. Jadi sekarang saya ngeblog murni bukan karena ingin mengais recehan dollar.
Blog ini pun sempat off sekitar dua bulan, itu bukan mauku karena memang senjata utama saya, leptop saya sedang error dan harus masuk bengkel. Kok lama banget sampe dua bulan? Nginep di bengkelnya sih sebentar, yang lama itu ngumpulin duit untuk menebusnya. Dan setelah leptop saya sembuh akhirnya bisa main lagi deh di dunia maya, itu pun gak langsung ngeblog karena saya menunggu hingga akhir bulan agar genap Blog ini offnya dua bulan dan materi post yang sudah saya persiapkan dua bulan sebelumnya tinggal ditaruh aja deh. Kangen juga kagak ngeblog selama dua bulan, akhirnya saya putuskan untuk merubah template Blog yang Metro itu ke template Blog yang sekarang ini (sora template), template yang lebih simple dan elegan, tapi saya tetap berencana untuk menggantinya nanti kalau sudah bosan, nohohoh!
Hah! Sekian dululah Review dua tahun ngeblog kali ini, selama itu pula wappanes Blog sudah menghasilkan kurang lebih 320an postingan. Semoga saja Minna-san gak bosen-bosen mampir di Blog inih dan mengklik iklan yang ada. Jannai…….

2 comments:

  1. gitu yah ceritanya,gwe jadi tau gimana lo perjuangin ni blog sampe segitunya :'(....lama juga yah ngumpulin receh dari blog-,- ..... ngomongin soal tampilan gwe suka banget, g ribet sama iklan yang kebanyakan nutupin atau ngeganggu kadang jadi males bacanya kalo udah kaya gitu -_- menrut aku sih, Terus semangat Bro bikin postingannya :v

    ReplyDelete