Header Ads

Profil Eir Aoi


Yosh.... ketemu lagi nih di review Wappanes Blog. Setelah kemarin membahas LiSA, kini jatahnya Eir Aoi si penyanyi Soundtrack anime juga, dengan musik rock yang megah ala-ala orkestra gitu, tapi entahlah benar-benar orkestra apa bukan, hanya saja musiknya berasa megah.
Eir Aoi lahir pada 30 November 1988, merupakan seorang penyanyi asal Jepang dari Sapporo, Hokkaido dan menandatangani kontrak dengan SME Records. Aoi memulai karir menyanyinya dalam sebuah band yang ia bentuk saat di sekolah tinggi. Ia merilis singel debutnya "Memoria" pada 19 Oktober 2011, yang digunakan sebagai lagu penutup pertama serial anime 2011 Mobile Suit Gundam AGE. Singel ketiganya "Innocence" dirilis pada 21 November 2012, yang digunakan sebagai lagu pembuka kedua pada serial anime 2012 Sword Art Online. Dan album pertamanya BLAU dirilis pada 30 Januari 2013, sedangkan untuk album keduanya dirilis 2014 dengan title AUBE.
Single keempat Aoi "Cobalt Sky" dirilis pada 26 Juni 2013. Singel kelimanya "Sirius" dirilis pada 13 November 2013 dan digunakan sebagai lagu pembuka serial anime 2013 Kill la Kill. Selanjutnya lagu "Sanbika" juga digunakan pada seluruh serial tersebut. Singel keenam Aoi "Niji no Oto" yang dirilis pada 1 Januari 2014 digunakan sebagai lagu pembuka pada acara khusus Sword Art Online: Extra Edition. Lalu singel ketujuhnya "Ignite" yang dirilis pada 20 Agustus 2014 digunakan sebagai lagu pembuka pertama dari serial anime 2014 Sword Art Online II. Singel kedelapannya "Tsunagaru Omoi" dirilis pada 12 November 2014 digunakan sebagai lagu pembuka untuk acara TBS "Rank Oukoku". Singel kesembilannya "Genesis" yang dirilis pada 18 Februari 2015 digunakan sebagai lagu penutup serial anime 2015 Aldnoah Zero Season II, dan Single kesepuluhnya Lapis Lazuli yang dijadikan ending dari anime Arslan Senki. Wah ternyata Eir Aoi ini bisa dibilang langganan pengisi Soundtrack anime ya? Hampir mirip dengan LiSA yang kita bahas pada waktu yang lalu, tapi tak mengherankan juga jika Eir Aoi dan LiSA sering sepanggung.
Sayangnya sedikit yang diketehui tentang perjalanan karirnya, padahal menurutku ia merupakan penyanyi dengan musik yang cukup unik, musik rock yang megah adalah ciri dari lagu-lagunya. Selain itu dari segi penampilan atau fashion saya sendiri menjuluki Eir Aoi ini sebagai penyanyi dari masa depan, karena kostum-kostumnya yang menurutku terlihat futuristik dengan dominan warna-warna metalik, selain itu kebanyakan judul dari lagunya memang terdengar tak biasa.
Untuk lagu-lagunya saya merekomendasikan Daydream, ini adalah lagu pertama yang saya dengarkan dari Eir Aoi dan seketika itu pula saya jatuh cinta dengannya, lagunya bisa membawa adrenalin tersendiri, dan Satellite, entah mengapa dua lagu ini berasa seperti pasangan. Selanjutnya Innocence, Sirius, Kasumi, Cynthia no Hikari, Tsunagaru Omoi dan masih banyak deh, hampir semua lagu-lagunya saya suka. Dan untuk album saya merekomendasikan album terbarunya yang rilis pada 2015 dengan title D’AZUR, paling suka dengan album ini karena semua lagu-lagu yang ada di dalamnya sungguh bagus-bagus.
Okelah, sampai disini dulu Review untuk kali ini. Ketemu lagi di review yang lainnya. Jannai...


Sumber : Wiki

No comments