Header Ads

OST Anime Terbaik


Yosh... ketemu lagi minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali coba menghadirkan Original Sound Track alias OST dari Anime-anime yang ada. Apa yang terlintas di pikiran minna-san saat mendengar lagu dari sebuah OST Anime? Kalau saya sih pasti lagunya bernuansa ceria dengan ciri vokal yang childish, maka dari itu koleksi OST saya sedikit, malah saya cendrung suka sama suatu lagu dan baru tahu kalau lagu tersebut adalah sebuah OST, kalau minna-san? OST yang saya ambil ini merupakan OST yang paling bagus dan patut menjadi koleksi bagi minna-san. Mari langsung disimak sajah....

MAIMI YAMAZAKI – We Are the Star

Ada yang tahu lagu ini? lagu ini menjadi OST pertama yang sangat saya sukai diantara anime-anime yang lainya pada masanya (saat saya masih ingusan). Yap, lagu ini merupakan opening dari serial Anime Ragnarok, yang dulu pernah di tanyangkan di Indosiar jam 11 pagi hari minggu kala itu, jadi kangen dengan masa dimana setiap hari minggu adalah harinya para pecinta kartun (dulu nyebutnya kartun, belon tau anime). Singkat cerita saat mulai kenal dengan dunia Internet Browsing jadi keinget dengan anime-anime jaman itu dan pengen banget ketemu sama para pemain Ragnarok, terutama Yuufa-chan, salah salah satu karakter di Anime ini yang cukup cantik. Dan lumayanlah bisa bernostalgia dengan menyedot semua episodenya. Untuk lagunya sendiri memang sangat bagus dan saat mendengarkannya seolah-olah bisa terbawa ke dalam scene dari anime Ragnarok yang berlatang sekitar abad bertengahan kalau di dunia nyata, apa lagi denting-denting lonceng gereja di lagu ini semakin membuat keren ini lagu. Oke maaf kalau malah banyak ceritanya, bagi minna-san yang penasaran dengan lagunya silahkan saja ambil dimari saja.

MEGUMI MORI – Azayaka na Tabiji

Yang berikutnya saya rekomendasikan lagu yang satu ini. lagu yang sangat easy listening, dan yang membuat lagu ini menarik perhatian adalah petikan gitarnya di awal lagu yang langsung membuat saya berpikir rasanya bakalan bagus ini lagu, dan benar saja lagu ini memang bagus, dan rasanya lagu ini bisa lepas deh dari embel-embel OST dari sebuah Anime. Dan lagu ini adalah salah satu dari ending Anime favorit saya, Fairy Tail. Bagi minna-san yang penasaran dengan lagunya silahkan saja ambil dimari saja.

7!! – Orange

Ada yang asing dengan lagu yang satu ini? Saya rasa tidaknya bagi pecinta Anime. Lagu yang sangat-sangat bagus dan easy listening. Bahkan rasanya terlalu bagus, tapi antara lagu dan animenya nyambung atau cocok kok, rekomended! Sedikit cerita bahwa lagu ini memang-memang bagus dan mudah sekali diterima, adik saya saja yang tak tau apa-apa tentang Anime (maklum anak jaman sekarang, taunya Sinetron alay) apalagi dunia musik Jejepangan, suatu saat saya putar lagu ini dengan Speaker dengan keras dan beberapa hari kemudian saya dengerin lagu lagi dengan Speaker (Lagu lain, karena memang kebanyakan list lagu yang saya punya kebanyakan lagu Jepang) dia minta lagu yang kemarin (lagu Orange ini). Dan satu lagi, saat sedang ngajari anak tetangga (Ngelesi) ia ngubek-ngubek hpku dan seenak muter musik yang ada, dan kebetulan yang diputer adalah lagu ini, saya biarkan saja asal belajarnya tak terganggu. Dan pada hari berikutnya ia minta lagu itu buat koleksinya, memang keren lagu Ending dari Anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang satu ini. Bagi minna-san yang penasaran dengan lagunya silahkan saja ambil dimari saja.

LiSA – Shirusi

Berikutnya saya rekomendasikan yang satu ini. lagu ini akan membawamu terseret kedalam kerontangnya suara LiSA-Cwan yang Falsetonya sangat dalam dan nyesek. Musiknyapun sangat bagus dengan instrumen Violin yang hampir dominan tapi tetap keras ketukan Drumnya, keren banget ini lagu, dan rasanya pentas deh kalo lagu ini juga melepas embel-embel lagu OST, dan juga lagu ini terdapat di dalam album LiSA yang ketiga bertajuk Launcher. Dan lagu ini merupakan OST dari Sword Art Online. Bagi minna-san yang penasaran dengan lagunya silahkan saja ambil dimari saja.

Houkago Tea Time – U & I

Yang terakhir saya sodorkan lagu dari HTT ini dari Anime K-ON. Lagu yang ceria dengan suara Yui-Cwan yang moe-moe gitu bikin geli dan dalam sekejap mengubahmu pengen jadi Kidnapper berkarung, hoho.... Dari liriknya saja sudah sangat polos dan gamblang maksud dari lagu ini. Tapi lagu ini juga laten membawa air mata lho minna-san dibalik lagunya yang ceria gitu, coba saja minna-san pahami dulu lirik lagu ini, kemudian analogikan bahwa I itu adalah minna-san (kamu, iya kamu...) dan U adalah Ibu minna-san atau orang yang sangat berharga, orang yang selalu bisa minna-san jadikan tempat bermanja-manja ria. Dengarkan lagu ini dengan dengan seksama, dan pada kalimat “Arigatou” mungkin tanpa sadar air mata minna-san akan mengalir, paling tidak berkaca-kaca seperti yang saya alami, keren banget ini lagu. Bagi minna-san yang penasaran dengan lagunya silahkan saja ambil dimari saja.
Oke sekian dulu minna-san Serba-serbi dari Wappanes Blog kali ini, sebenarnya masih ada beberapa list lagi yang ingin saya bagikan, namun lima saja saya rasa cukup karena sudah terlalu panjang, saya tahu saya tahu, karena orang-orang kita memang minat bacanya cukup rendah, Yakan? Jadi mungkin dilain postingan aja ya minna-san. Jannai...

3 comments:

  1. Listnya ditambah lagi bro, minat baca saya tinggi lho :D. Mampir juga di blog saya ya, ada rekomendasi OST anime slow. http://suzukanime.blogspot.co.id/2017/03/11-ost-anime-slow-terbaik-versi.html

    ReplyDelete