Header Ads

Kata-kata Bijak Anime Fairy Tail

Yosh... ketemu lagi minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini menghadirkan kata-kata bijak dari Anime Fairy Tail, yang sangat disayangkan harus Hiatus untuk sementara ini, padahal lagi seru-serunya lho. Oleh karena itu Wappanes Blog mencoba menghadirkan kata-kata bijak yang terdapat dalam anime Fairy Tail ini, khususnya dalam Arc Tartaros karena saya pribadi memang mulai serius mengikuti Fairy Tail semenjak memasuki Arc yang satu ini. Oke langsung saja kita simak minna-san kata-kata dari para tokoh Fairy Tail.
Kau memang bisa meyakini apapun semaumu. Tapi kau harus membuat keputusan dari dirimu sendiri - Erza Scarlet (241)


Tentunya kita harus bisa membuat suatu keputusan jika dihadapkan dalam keadaan apapun itu, dan meyakini hal-hal lain (pendapat atau pandangan orang lain) hendaknya hanya dijadikan sebagai acuan atau pelajaran untuk memutuskan sesuatu, jangan asal ikut pendapat atau istilah kerennya itu Taklid buta. (Keren banget Tokoh favorit saya ini, hehe...)
Manusia adalah budak bagi emosi mereka - Seilah (243)


Pastinya minna-san sadar akan hal itu kan? Memang emosi adalah perangkat lunak yang ada di dalam diri manusia dan hal itulah yang akan membuat seseorang bisa berbuat sampai jauh, dan jika kita tak bisa mengendalikannya maka kita adalah budak dari emosi dan nafsu kita.
Hentikan sudah untuk meyalahkan diri sendiri, jika kau menyadari kesalahan yang telah kau perbuat, saat selanjutnya kua bisa memulai hal yang baru - Erza Scarlet (251)


Intinya sih Move on. Selalu menyalahkan diri tanpa bisa berintrospeksi diri akan membuat langkah hidup kita bakalan mandeg a.k.a berhenti ditempat, jadi ikuti kata-kata dari Erza-cwan ini minna-san, hoho...
Manusia mempunyai kekuatan untuk bangkit saat mereka akan menyerah! - Laxus (256)


Kalau minna-san manusia, beruntunglah karena manusia itu punya kekuatan super yang kuat bernama pantang menyerah. Dan hal itulah yang membedakan antara manusia versi Laxus dan manusia versi lainnya. Camkan kata-kata dari pria kekar ini minna-san.
 Penderitaan yang terburuk adalah menghilangnya cahaya dari hidupmu - Erza Scarlet (259)


Erza-san ini keren banget ya, dibalik karakternya yang Kuat, Loyal, dan Tsundere (menurut pandanganku) tersimpan hati yang penuh dengan cahaya. Cahaya disini bisa kita artikan tujuan atau impian dalam hidup ini. pastinya hidup akan redup jika Cahaya itu tidak ada di jalur kehidupan kita, so sudahkan minna-san menjaga atau menemukan cahaya yang dimaksud Erza-san?
Perasaan hanya akan mengaburkan pikiran. Karena itulah selama mungkin aku mengendalikan perasaanku - Mard Geer (260)

Kata-kata dari tokoh antagonis ini mungkin akan sangat cocok bagi minna-san yang kelak ingin menjadi hakim atau pengacara, dalam memutuskan suatu perkara hendaknya perasaan tak perlu ikut, istilah gaulnya sih jangan Baper. Utamakan pikiran ketimbang perasaan, ya meskipun dalam beberapa kasus perlu mengutama perasaan ketimbang pikiran, misalnya aja kasus Nenek pencuri Ketimun. (malah kayak dongen, pokoknya minna-san lebih pinter dehdari saya).
Perasaan yang namanya amarah itu tidak baik. Terkadang itu bisa membuat seseorang kehilangan kendali - Mard Geer (260)


Lagi-lagi dari tokoh utama antagonis dari Arc Tartaros ini, kata-katanya pasti mudah untuk dicerna ya minna-san? Amarah memang tidak baik untuk kesehatan jiwa kita, jadi sebisa mungkin redam amarah minna-san jika sedang tersulut dengan menarik nafas dalam-dalam dan hempaskan pelan-pelan. Orang yang sabar pantatnya lebar lho minna-san...
Oke sekian dulu minna-san Serba-serbi kali ini dari Wappanes Blog. Jika responnya bagus mungkin akan saya bikin juga kata-kata bijaknya yang Arc Fairy Tail Zero dan Arc yang lainnya. Sampai jumpa lagi, jannai...

No comments