Header Ads

Tutorial Paint Tool SAI Membuat Mata (Mouse User)


Yosh ketemu lagi minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini membawa Tutorial Cara Membuat Mata di PTS, setelah kemarin-kemarin Tutorial Cara membuat Rambut. Oke langsung saja minna-san kita simak bagai mana caranya, yang pasti gampang dan simple dengan hasil yang bagus.
1)      Buat dulu Linework baru dan buat line matanya minna-san. Terserah, sesuaikan saja dengan gaya menggambar minna-san, kalau saya gayanya kayak begitu. Gunakan saja Curve Tool untuk membuatnya.


2)      Setelah itu seleksi saja dengan Magic Wand dan buat Layer baru dengan mode Transparancy, beri warna dasarnya, mau warna biru biar kayak orang-orang bule atau warna hijau kayak orang mata duitan (Pepatah orang dulu-dulu, hoho...).



3)      Selanjutnya buat Linework baru dan di-Clipping Group. Dengan Curve Tool, Gunakan warna yang lebih terang, dan buat bentuk melengkung seperti kebalikan dri huruf U. Atur dan sesuaikan tebalnya dengan Pressure Tool dan Edit Tool. Selanjutnya dengan warna yang lebih gelap buat garis lurus ditengah hingga ke atas, dan buat daris hinggabisa menutupi sebagian warna yang terang tadi, lihat gambar jadinya deh.



4)      Next, buat Layer baru dan di-Clipping Group. Gunakan Pencil Tool atau Brush Tool dengan warna putih untuk membuat Highlight-nya. Atur besarnya sesuai selera minna-san.


5)      Terakhir, ubah warna line mata dengan warna putih. Caranya gunakan Color Tool dan Clik Line-nya. Dah siap....



Gimana minna-san? Gampang dan lumayan baguskan. Dari tekhnik tersebut bisa minna-san bisa kembangkan agar hasilnya bisa lebih bagus, misal dengan mem-Blur tepian warna matanya agar lebih lembut dan beri titik-titik mungil agar lebih rame. Kalau masih bingun minna-san bisa lihat video di bawah ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih nyata.


Oke sekian dulu Serba-serbi kali ini minna-san, tetap berlatih dan jangan pernah lelah berlatih. Siapa tahu minna-san kelak bisa menekuni kegiatan yang menyenangkan ini dan menjadi ilustrator yang Pro dan mengispirasi banyak orang dengan karya-karya minna-san. Jannai.....

No comments