Header Ads

5 lagu Jepang Recyle dan yang pasti Recomended!


Yosh jumpa lagi minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngebahas lima lagu jepang yang di-recyle ato di daur ulang. Daur ulang lagu dalam industri musik memang bukan hal yang asing dan bising bagi kalangan penggiat musik, hal itu lumrah dilakukan dengan berbagai alasan, bisa saja sebagai awal perkenalan dari suatu band ato penyanyi sebelum meluncurkan debut singlenya, bisa saja sebagai Tribut to untuk mengenang sesama penyanyi, ato bisa saja mengisi kekosongan ide karena tak ada inpirasi dalam menciptakan lagu tapi tetap ingin eksis, hoho.... yang pasti dalam mendaur ulang sebuah lagu bebannya tidaklah mudah mengingat biasanya penyanyi ato band dalam mengambil sebuah lagu untuk didaur ulang itu pastinya lagu yang sudah tidak asing lagi ato lagu yang populer pada zamannya. Okelah langsung saja disimak sajian lima lagu ini yang pastinya rekomended banged dah....

1.      Kiroro – Aitai direcyle oleh Younha.


Lagu-lagu milik Kiroro memang tak usah diragukan bagi penikmat lagu-lagu Pop Jepang, lagu-lagunya yang didominasi oleh suara dentingan Grand piano seolah-olah memiliki roh yang bisa membuat pendengarnya hanyut ke dalam dentingannya. Dan lagu Aitai yang direcyle oleh penyanyi asal Korea Selatan, Younha ini masih mempertahankan nuansanya yang merdu namun dengan balutan musik yang lebih modern dengan penambahan efek-efek elektro pop namun masih mempertahan dentingan piano, dan yang pasti recomended buat minna-san. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil Dimari sajah.

2.      Zone – Secret Base Kimi ga Kureta mono direcyle oleh SCANDAL dan Silent Sirent.

Lagu dari band beranggotakan para cewek ini juga direcyle oleh band yang beranggotakan cewek-cewek juga yakni SCANDAL dan Silent Sirent. Dalam hal ini SCANDAL lebih dulu merecyle lagu dari Zone baru beberapa tahun kemudian Silent Siren merecylenya. Lagu aslinya sih sudah bagus, namun ditangan SCANDAL lagu ini soundnya lebih terdengar modern dan agak ngerock, sedangkan saat direcyle oleh Sirent Siren lagu ini lebih terkesan manis karena karakter vocal Suu-chan yang moe-moe dan kerasa banget nuansa keyboardnya. Pengen coba yang mana? Yang SCANDAL dimari ato yang Silent Siren dimari? Pilih sendiri ya. 





Akai - Tsubasa wo Kudasai direcyle oleh Houkago Tea Time.


Seratus delapan puluh derajat berbeda. Itulah yang pantas dikatakan untuk lagu yang satu inih, lagu yang sangat lawas Tsubasa wo Kudasai ini seperti kebanyakan lagu-lagu pop lawas yang kalem dan syahdu, ditangan HTT menjadi sangat ceria dan menghentak-hentak dan terkesan kawaii. Sedikit cerita ah, sudah lama tahu ini lagu namun masih samar-samar dan hanya tahu melodinya enak untuk digumamkan, dan baru tahu judulnya saat tak sengaja mengikuti Live action GTO yang di salah satu episodenya menyanyikan ini lagu, langsung deh keinget dengan lagu ini yang dulu enak untuk digumamkan. Pengen mencobanya dan ingin ikut menghentak-hentak? Silahkan Dimari sajah.

4.      AKB48 – Heavy Rotation direcyle oleh J-rocks


Bagi penggermar Idol Group pastinya tidak asing dong ya dengan lagu yang satu ini? kali ini Heavy Rotation bukan direcyle oleh Sister Groupnya JKT48, namun direcyle oleh J-rocks, salah satu mungkin satu-satunya Band bertaraf Nasional yang mengusung genre Japanes Rock, dan bagi penggemar musik-musik Jepang pastinya tak asing dengan J-rocks ya? Dari lagu yang dibawakan oleh cewek-cewek cakep AKB48 direcyle oleh J-rocks pastinya bakalan beda dong, ditangan J-rocks lagu ini pun lebih terasa bandnya dan lebih ngerock, dan lagu inipun katanya bakal dimasukkan di album keempatnya. Pengen coba? Ambil Dimari sajah.

5.      Mayumi Itsuwa – Kokoro no Tomo direcyle oleh Zivillia


Ya mungkin sudah ada yang tahu kalo Zivillia pernah mengrecyle lagu yang sangat populer ini. Tidak seperti J-rocks yang masih full berbahasa jepang, Zivillia ini berinisiatif dengan menyadur beberapa liriknya kedalam bahasa Indonesia. Seperti lagu Tsubasa wo Kudasai yang kalem dan syahdu, saat direcyle Zivillia lagu inipun berubah menjadi rasa band dan lumayan kerenlah. Pengen mencobanya? Ambil Dimari sajah.
Yosh... itulah lima lagu jepang yang direcyle dan yang pastinya recomeded dan layak untuk dijadikan koleksi minna-san. Sampai disini dulu minna-san Serba-serbi dari Wappanes Blog, silahkan mlipir-mlipit ke artikel yang lainnya dan jangan pernah bosan untuk mampir lagi kesini ya biar ganteng, jannai.....

Tidak ada komentar