Senin, 20 Juni 2016

Kata-kata Bijak Anime Fairy Tail (Part 3)


Yosh... jumpa lagi di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngebahas Wises Word ato kata-kata bijak di Anime Fairy Tail lagi setelah sebelumnya ada yang part 1 dan part 2, meskipun yang part 2 kemarin pembacanya tak ada setengahnya dari yang part 1 tapi tak apalah, tetep Share kata-kata bijak dari Anime Fairy Tail part 3 ini. Dan untuk yang part 3 ini saya ambil dari Arc Tenrou Island, yang merupakan salah satu Arc yang seru dari Seri Fairy Tail ini. Dan hampir seperti biasanya, sangat sedikit kata-kata bijak yang bisa dipetik dari Arc ini, bahkan tidak memenuhi target saya yakni paling tidak ada lima kata-kata bijak yang bisa dipetik dan dibagikan. Dan berikutlah kata-kata bijak tersebut yang berhasil saya tangkap, silahkan saja kalo mau menambahkan jika ada yang saya lewatkan :


"Rasa takut tidaklah buruk, itu memberi tahu apa kelemahanmu.  Dan ketika kau tahu kelemahanmu, kau bisa menjadi lebih kuat dan juga lebih baik". Gildarts (99)
Bagaimana dengan kata-kata bang Gildarts tersebut? Memang tak ada salahnya takut dengan sesuatu, namun kita juga tak boleh tenggelam dengan ketakutan tersebut, dengan adanya ketakutan tersebut harusnya bisa memecut diri kita untuk bisa menaklukkan ketakutan tersebut untuk menjadi seseorang yang lebih kuat dan lebih baik (bagus nih buat orang-orang yang punya phobia yang biasanya aneh-aneh, takut kok sama karet gelang, takut sama balon, takut sama badut, ayolah lawan rasa takut yang konyol itu, hoho....)


"Di dunia ini ada orang yang senang sendirian, tapi tidak ada satu orang pun yang bisa menahan kesendiriannya itu". Master Makarov (102)
Ya memang tak ada salahnya dengan atau menjadi orang yang lebih suka apa-apa sendirian, namun hakikat kita sebagai manusia adalah makhluk sosial, masih ingatkan? Paling tidak ya buat curhat lah, apa iya mau curhat sama dinding kamar? Tapi zaman sekarang nampaknya lebih etis ya curhat sama tembok fb atau sosmed yang lainnya, asal saja curhatnya jangan menyinggung pihak-pihak tertentu, ntar malam jadi tenar dan gak bisa apa-apa sendirian.


"jika aku mengabaikan anak muda yang mencoba menjerumuskan dirinya sendiri ke dalam kegelapan, aku juga tidak akan pernah bisa memaafkan diriku sendiri". Master Makarov (102)
Masih dari Master nih, saran saja nih, baiknya kata-kata dari Master Makarov ini kita kantongi dan simpan baik-baik sebagai alarm untuk kita kelak kalo sudah tua dan memiliki anak agar lebih peka dan tidak egois dalam menjadi orang tua. Mesti sudah pada tahu atau paling tidak pernahlah mendengar tentang orang tua (khususnya zaman sekarang) yang sibuk dengan urusan dunia dan bekerja ini itu dengan alasan bekerjanya itu untuk anaknya, namun malah melupakan hal yang terpenting, yakni .... (coba temukan sendiri, tak ada salahnya merenung sejenak sebelum menjadi orang tua beneran).


"Jika kau tidak memiliki keberanian untuk perubahan, maka berhentilah di sana!" Natsu Dragneel (117)
Kata-kata dari pemeran utama nih, siapa yang bisa menolak kata-katanya Natsu? Kata-kata dari Natsu ini bisa memiliki arti yang sangat luas seluas lautan. Memang beberapa diantara kita ini menabukan hal-hal yang sifatnya perubahan, apa lagi yang bersifat revolusioner karena sudah terlanjur nyaman akan sesuatu, pastinya bakal banyak kekacauan. Perubahan yang paling baik memang yang bersifat evolusioner, pelan-pelan namun pasti guna menuju hal-hal yang lebih baik dan lebih memudahkan kehidupan. Dan jika tidak memiliki keinginan atau keberanian untuk berubah maka hidup akan Stag dan tidak tumbuh.
Bagaimana dengan kata-kata bijak diatas? Biasakan saja dalam menonton Anime mendapat sesuatu yang paling tidak bisa dipetik dan layak dibagikan selain sebagai hiburan alternatif yang seru karena hampir acara-acara TV di negara kita saat ini banyak sampahnya, mana seru dan asyik nonton acara sampah. Agar tak ada lagi cap yang menempel pada orang-orang tua bahwa Anime itu tontonan anak kecil yang sekarat akan martabat, think again!. Oke sekian dulu minna-san Serba-serbi dari Wappanes Blog kali ini, jannai.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar