Header Ads

KATA-KATA BIJAK ANIME FAIRY TAIL (Part4)


Yosh.... jumpa lagi minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngebaiin lagi dan lagi kata-kata Bijak dari Anime Fairy Tail untuk yang ke4 kalinya setelah kemarin-kemarin ada part 1, part 2, dan part 3 kini Wappanes Blog menghadirkan lagi kata-kata bijak Anime Fairy Tail dari Phantom Lord Arc yakni dari episode 21 sampe 29. Sekalian nostalgia sama episode yang lumayan awal-awal ini mari simak kata-kata bijak dari dialog para tokoh yang ada di Arc yang cukup seru ini minna-san, dan mungkin ini adalah Arc yang banyak mengandung Wises Words untuk saat ini selama membuat Wises Words dari FT, dan ini dia kata-kata yang berasil saya rangkum, silahkan jika ada yang mau menambahkannya bisa ke kolong komentar.

"Tidak satupun orang tua yang tega jika melihat anak mereka dilukai..." Master Makarov (21).

Saya rasa ini berlaku ya bagi semua orang tua, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk seluruh makhluk hidup yang mengaku dirirnya sebagai Manusia. Karena yang namanya manusia harusnya tidak saling melukai satu sama lain karena manusialah satu-satunya makhluk yang memiliki hati yang berfungsi dengan komplit, kalo ada manusia yang menyakiti manusia lain itu berarti ia adalah seorang pengecut dan hatinya lagi rusak atau sakit, dan kalo minna-san sedang disakiti laporkan saja pada Makarov-san biar dinasehati :D.

"Bau dari orang-orang yang cerewet merupakan racun terbesar bagi orang yang sedang sakit" Poluchka (23).

Sindiran keras berkelas ala nenek-nenek, walaupun penuh sindiran tapi kata-kata dari nenek Poluchka ini memang penuh dengan pelajaran adab yang nampaknya mulai luntur tergerus zaman. Kalau misalkan di rumah tetangga minna-san ada orang tua atau orang yang tengah sakit sebaiknya memang jangan membuat suatu keributan yang bisa menggangu kenyaman orang yang lagi sakit, terutama jika di rumah tetangga minna-san ada orang yang sangat amat tua, tak usahlah pasang knalpot motor yang berisik, memainkan musik keras-keras ato mungkin bermain mercon yang mungkin saja orang tua tersebut bisa jantungan dan .....

"Pria seharusnya melindungi keluarganya dengan kekuatannya!" Elfman (24).

Para penggemar Fairy Tail, apakah kalian pernah berpikir kalo Elfman ini mungkin saja kecanduan minuman berenergi EstraJos hingga menjadikan kata LAKI sebagai kata ciri khasnya? Hoho... lupakan! Keren banget kata-kata dari bang Elfman ini, kalo LAKI lindungilah keluargamu dengan kekuatan yang minna-san punya. Kekuatan itu bukan sekedar tumpukan otot yang harus ngotot dan nonjoki orang-orang lemah, kekuatan lelaki itu bisa serupa tingkah laku yang baik dan ramah kepada orang lain, terutama kepada tetangga, dengan kekuatan sesimple itu minna-san para LAKI sudah bisa melindungi keluarga minna-san dengan cara terkeren. Dan keluarga minna-san (bisa saja keluarga itu orang-orang yang minna-san sayangi) akan menjadi bangga dengan kekuatan kecil tersebut, terutama orang tua minna-san.

"Setiap kehidupan pasti akan mati, memang begitulah jalannya. Tapi selama kau mengingatnya itu akan selalu ada di dalam hatimu...". Lisanna (24).

Kata-kata dari Lisanna ini terdengar dewasa sekali untuk anak seusianya, akankah minna-san senang jika memiliki adik perempuan semanis dan sepintar Lisanna ini? ya memang setiap yang hidup akan berakhir dengan kematian. Namun benar juga selama kita masih mau dan peduli untuk mengingatnya, sesuatu itu akan terus hidup di hati dan pikiran kita, dan bisa memberikan motivasi tersendiri entah secara sadar atau tidak. Penting nih, ingatlah terus minna-san jasa-jasa orang tua minna-san jika memang orang tua minna-san sudah tidak ada agar terus bisa hidup dengan kebaikan, jika orang tua minna-san masih ada manfaatkanlah untuk membuat dan merekam kenangan sepuasnya dengan orang tua minna-san karena umur orang tua minna-san tak pernah tercatat di kalender manapun, dan yang tak kalah pentingnya ingat selalu jasa para pahlawan kita ya minna-san, setiap saat, jangan hanya saat bulan Agustus, karena para pahlawan kita tak berjuang dan berperang untuk merdeka hanya di bulan Agustus. MERDEKA!

"Umur itu bukanlah segalanya" Master Makarov (26).

Bagaimana menurut minna-san perkataan dari Makarov-san tersebut? Sedikit tapi legit kan? Umur memang terkadang menjadi persoalan yang cukup sensitif di kalangan masyarakat kita. Coba saja minna-san tanyakan mengenai umur kepada seorang perempuan dan lihat apa yang akan terjadi, gihihi.... Umur terkadang juga dijadikan sebagai tolak ukur tingkat kematangan dari Kedewasaan seorang manusia, coba saja lihat dirapat-rapat atau diskusi dari suatu kelompok, yang paling muda pasti yang paling diremehkan pendapatnya karena dianggap belum dewasa dan sangat tidak etis jika melangkahi orang yang lebih tua. Seyogya, seiring dengan bertambahnya umur menambah jua pola pikir kita untuk berpikir lebih terbuka dan menerima dengan kepala dingin dalam menanggapi segala hal, termasuk tingkah pola anak kecil. Makin tua harusnya makin panjang ususnya, jangan mentang-mentang sudah berumur seenak udelnya mencabuli para bocah kemudian membunuhnya. DAME!!!

"Ikutilah jalan yang kalian percayai" Master Makarov (27).

Kata-kata yang rasanya sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang selalu bersemangat dan percaya diri, meskipun terkadang justru jalan yang ingin minna-san ikuti atau ambil ditentang oleh beberapa orang, asalkan itu tidak merugikan suatu pihak tetapkan saja hati minna-san pada jalan itu. Asal jangan ikut ISIS ato kegiatan yang jelas dan jelas dan jelas merugikan pihak lain. oke!

"Ketika kalian menonton Fairy Tail, pastikan ruanganmu dalam keadaan terang dan dudu kagak jauh dari layar, OK!" Natsu Dragneel (21-29).

Yang terakhir saya ambilkan dari pesan sang Salamander nih, bagaimana? Benar gak? Kalo benar ya diamalkan sajah. Tapi minna-san kalo nonton Anime lebih sering via apa? Leppi? PC? Ato HP?
Yaudahlah, apapun tontonannya yang pasti jangan lupa untuk terhibur dan ada something yang bisa untuk dijadikan bahan pembelajaran bukan sekedar kesan. Oke sekian dulu serba-serbi dari Wappanes Blog, jannai.....

Tidak ada komentar