Header Ads

Rekomendasi OST Anime Terbaik (part 4)


Yosh... jumpa lagih Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali inih kembali menghamparkan deretan OST Anime Terbaik untuk yang kelima kalinya, nohoho... Rasanya tak bosan-bosan ya menghadirkan rekomendasi-rekomendasi apapun itu, ah sudahlah. Mari simak saja Minna-san untuk sekedar menambah refrensi lagu Minna-san.
a)      Hitomi – I Am

Yang pertama saya kasih lagu Opening keduanya Inuyasha. Lagu ini memang bagus meski versi TVnya sebentar saja. Dan saat mendengarkan yang versi full sempat membuat saya terlonjak! Karena intro lagunya yang kalem dengan suara vokalnya yang kayak gitu tiba-tiba saja disambung dengan ketukan yang cepat dan menghentak! Padahal versi TVnya gak berasa kenceng deh lagunya, saya kira. Dan bagian terepik dari lagu ini sudah pasti refrainnya yang indah berbalut suara melodi beking backing vokalnya yang merdu. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil dimari.
b)      Yuko Suzuhana – Cradle of Eternity

Selanjutnya, ada lagunya Yuko-sama dengan Cradle of Eternity. Lagu ini merupakan proyek solonya Yuko-sama di luarnya Bandnya (udah pada tau yak). Begitu dengar lagu ini langsung suka karena ternyata Yuko-sama memilih aliran rock di luar bandnya, ah you’re rock me Yuko-sama. Dan lagu ini juga dijadikan sebagai Theme Songnya PS4/PSVita SD Gundam G Generation Genesis. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil dimari.
c)      Sana – Kotoba Nante Iranai Yakusoku

Dan selanjutnya, saya kasih ending dari Naruto Shippuden. Biasanya kalo nonton naruto endingnya selalu saya skip karena terlalu males, tapi saat coba nonton tanpa di-skip ternyata bagus juga ini lagu, tapi sayangnya dibalik suaranya yang chotto kawaii si Sana ini sampai tulisan ini saya bikin belum bisa lihat bagaimana sih bentuk wajahnya karena PV full version-nya tidak memuncul sama sekali sosok penyanyinya. Apa mungkin si Sana ini sejenis Vocaloid yak? Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil dimari.
d)     Shoko Nakagawa – Tsuzuku Sekai
Seperti yang sudah-sudah, saya cenderung suka sama sebuah lagu dan baru tahu kalo lagu tersebut ternyata merupakan sebuah OST, kayak lagu yang satu ini, ah rasanya ini lagu terlalu bagus untuk sebuah OST deh. Saya memang cenderung suka sama lagu jenis ini, lagu yang cukup kenceng, rock abis tapi cenderung mellow, salah satu lagu terbaiknya Shokotan menurutku. Lagu ini merupakan OSTnya Movie Gurren Laggan. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil dimari.
e)      Younha – Houki Boshi
Yang terakhir saya kasih Endingnya Bleach yang dibawakan oleh penyanyi Korea yang sangat cantik Younha. Saya coba mengikuti penyanyi yang satu ini dan bisa dibilang ia cukup bisa beradaptasi ya, lagu-lagunya yang berbahasa Jepang bisa dibilang Jpop bangetlah (termasuk yg satu ini), dan lagu-lagunya yang berbahasa Jepang saya cenderung menyukainya, tapi lagu-lagunya yang berbahasa Korea, saya cenderung kurang suka. Ya… bisa dibilang lagu-lagunya yang berbahasa Korea itu ya Kpop bangetlah, mungkin menyesuaikan pasar juga ya. Pengen mencobanya? Silahkan saja ambil dimari.

Okelah Minna-san itu dia rekomendasi OST Terbaik part 5 dari Wappanes Blog dan mungkin suatu saat nanti akan ada yang part 6 juga, hohoho…. Jadi tak usah malu-malu dan sungkan lagi untuk mampir dimari. Jannai…..

No comments