Header Ads

Profile PASSPO☆

PASSPO

Ketemu lagi Review Wappanes Blog. Setelah kemarin membahas SCANDAL, kini giliran PASSPOyang mendapat jatah review, PASSPO merupakan group Idol favorit saya karena musik mereka yang mengusung Pop rock dan penampilan mereka yang mirip-mirip Pramugari, sudah pasti anggotanya semuanya Kawaii.
Kelompok ini dibentuk pada tahun 2009, dulunya terdiri dari sembilan gadis yang terpilih dari kontes Minna de Tsukuru Idol Unit Akihabara. Kelompok ini sangat aktraktif dan menjadikan perjalanan penerbangan sebagai konsep kelompok idol ini. Misalnya, anggota kelompok yang disebut "crew" sedangkan pemimpin disebut "Capten" dan sub-pemimpin yang disebut "Co-purser" dengan masing-masing anggota memiliki warna sendiri. Sementara itu, di acara live mereka disebut sebagai "Take Off" sementara mereka yang hadir atau yang menonton pertunjukkan mereka biasanya disebut "passanger". Dan juga, dalam meluncurkan lagu-lagu dan album mereka, mereka menggunakan istilah yang  menggabungkan tema perjalanan kedalam tiga versi, masing-masing ialah Kelas Bisnis, Kelas, dan Kelas Ekonomi, dengan bahan yang berbeda dimasukkan ke dalam setiap versi keping Single atau album mereka, ya mungkin seperti tipe reguler dan unlimited gitu.
PASSPOmerilis single pertama mereka pada bulan Maret 2010, berjudul "Let It Go !!" di bawah label indie Jolly Roger. Sebulan kemudian, PASSPO melanjutkan tur pertama mereka bertajuk "PasTour". Kelompok ini juga membintangi variety show mereka sendiri, di TV Kanagawa. Pada akhir tahun, kelompok ini merilis album pertama mereka, yang berjudul TAKEOFF.
Di sebuah acara pada Januari 2011, PASSPO mengumumkan bahwa mereka menandatangani kontrak dengan label Universal Jepang. Kelompok ini membuat debut major mereka empat bulan kemudian dengan single "Shoujo Hikou". Single pertama mereka mencapai #1 di Oricon chart, yang membawa mereka menjadi grup idola pertama di Jepang yang debut di #1 Oricon. Mereka juga merilis album major pertama mereka, berjudul CHECK-IN, pada bulan Desember. Namun, Sakuma Kaho adalah anggota pertama yang lulus dari kelompok itu pada 30 Desember di acara live show terakhir di Zepp.
Pada tanggal 25 Juni 2012, PASSPO mengambil bagian dalam Yubi Matsuri, festival idola yang diprakarsai oleh Rino Sashihara dari AKB48. Konser ini diadakan di Nippon Budokan dengan penonton sekitar 8.000 orang dan menampilkan beberapa group idol lain seperti Idoling!!!, Shiritsu Ebisu Chugaku, Super Girls, Tokyo Girls 'Style, Nogizaka46, Buono!, Momoiro Clover Z, dan Watarirouka Hashiritai.
Setelah Perfect Sky di 20 Agustus, mereka merilis single "Himawari", dengan lirik yang penuh frase dan klip yang energic, dan digital single baru, yaitu "Shiny Street". Dan akan merilis album baru, "Trek", dengan lagu baru (dengan nama yang sama) dan beberapa lagu campuran, juga versi baru dari Shoujo Hikou. Akhirnya, pada tahun baru, PASSPO akan pergi ke Balai Kota Tokyo Dome untuk mengakhiri Tour Nasional mereka (dalam perayaan tahun ke-5 dari kelompok). Mereka akan menyanyikan semua lagu mereka yang berjumlah 68, keren....
Namun sayangnya PASSPO mulai 2015 Makoto Okunaka harus Graduate dari PASSPO, padahal menurut ku ia merupakan salah satu anggota yang cukup berpengaruh karena wajahnya yang sayu-sayu gitu, innocence bangetlah, tapi tetap ia harus graduate juga karena masalah kesehatan, mungkin itu juga yang menyebabkan ia selalu tampak sayu dengan kantong matanya khas. Untuk itu pada acara non-stop 6 di Balai Kota Tokyo Dome, mereka memainkan semua lagu (68 lagu), konser yang penuh sesak dengan lebih dari 3.200 Passanger. Mereka menyanyikan 20 lagu secara medley, dan 48 lagu yang dimainkan secara penuh, tanpa istirahat. Saat itulah Makoto Okunaka meninggalkan grup pada acara ini.
Untuk lagu mereka, lagu dan MV dari mereka yang saya lihat dan dengarkan adalah Sakura Iro, lagunya sangat bagus dan MV juga simple, pada lagu ini anggota PASSPOmasih lengkap 9 orang. Dan album mereka yang menjadi rekomendasi saya adalah album JEJEJET!, di album ini lagu-lagu mereka saya akui memang bagus-bagus jika dibandingkan dengan album sebelumnya yakni ONEWORLD. Sedang untuk lagu-lagunya secara keseluruhan saya merekomendasikan Truly, Perfect Sky, I,  Natsuzora Hanabi, dan Sakura Iro.
Ai Negishi
CREW
  • Ai Negishi

Merupakan Capten dari Group ini dengan membawa warna Putih, dan merupakan member yang paling menggoda menurutku, lihat saja auranya, sungguh tak bisa diungkapkan.
  • Fujimoto Yukimi 

Ia adalah sang Co-Purser a.k.a wakil kapten dengan membawa warna Tosca, kakinya yang jenjang menjadikannya member yang paling tinggi diantara yang lainnya.
    Fujimoto Yukimi
  • Iwamura Natsumi 

Setahuku ia merupakan anggota tertua dengan membawa warna Jingga, tapi wajahnya imut banget ya? Ia lihai banget menyembunyikan umurnya.
  •  Anna Tamai 

Member yang mempunyai mata terindah, apa lagi di MV Sakura iro, langsung bikin melting karena matanya yang indah dibingkai dengan Megane. Mungkin karena ia saya jadi mulai menyukai PASSPO.Ia membawa warna Ungu
  • Naomi Anzai


Iwamura Natsumi
Jujur saja, saya lebih berharap dia yang graduate duluan dari pada Mako-chan. Bukan apa-apa, Cuma kurang tertarik saja pada awalnya, tapi entah kenapa ia mulai menarik di single Perfect Sky. Ia sendiri membawa warna Merah.
  • Shiori Mori

Anna Tamai
Anggota yang paling ekspresif dengan membawa warna Kuning. Senyumnya sangat tulus dan bagus, kalau diperhatikan lagi, ia ini mirip banget deh dengan artis indo, si Yuki Kato.
  •  Masui Mio

Si Twin tail, member paling kecil dan pendek dengan membawa warna Biru. Kalau diperhatikan, ia ini ternyata juga mirip dengan artis indo yang tengah menaiki daun, si Prily Latukonsina, benergak sih nulisnya?

EX-MEMBER
1.) Makita Sako
Menurutku ia adalah member yang tampak paling dewasa dengan membawa warna Hijau, keibuan lebih tepatnya. Ekspresi wajah dan tatapannya berasa nyaman. Setelah beberapa lama saya tak mengikuti perkembangan PASSPO☆ ternyata ia sudah graduate.
1      2.) Makoto Okunaka
Member yang memiliki kantong mata yang khas dan sangat kawaii, kenapa ia harus graduate dengan cepat... dulu membawa warana Merah Muda a.k.a Pink.
2   3.)  Sakuma Kaho
Hm... kurang tahu banyak dengan member yang satu ini karena saya sendiri mengikuti PASSPO saat ia sudah graduate. Dulu ia membawa warna Hijau Muda.
Shiori Mori
Masui Mio





Naomi Anzai


Sekian dulu untuk Review kali ini, sampai bertemu di Review yang lainnya dengan band dan Idol yang lainnya.
Ex Member Sakuma Kaho
Mata Ashita.... 
Ex Member Makoto Okun

Ex Member Makita Sako








Sumber : Wiki

No comments