Header Ads

Profil Ikimono Gakari

Karikatur Ikimono Gakari By @Virionheart

Yosh.... pada kesempatan kali ini Wappanes Blog bakal ngebahas salah satu band trio, yap Ikimonogakari. Langsung saja kita simak minna....
Pada tahun 1989 , Mizuno dan Yamashita bertemu secara kebetulan ketika mereka berada di kelas pertama; mereka berdua ditugaskan menjadi Ikimono-gakari, yang merupakan perawat tanaman dan hewan di sekolah. Yamashita kemudian mengatakan bahwa dia benar-benar ingin menjadi "monitor papan" (maksudnya? Mungkin saja ingin eksis kali ya). Yamashita dan Mizuno membentuk band mereka pada tanggal 1 Februari 1999, dan mulai melakukan penampilan di jalan; tidak mengambil terlalu serius, mereka menamakannya "Ikimono-gakari" setelah pengalaman mereka bersama di kelas pertama . Pada awalnya, mereka melakukan cover dari lagu Masayoshi Yamazaki. Pada bulan Desember 1999, Yoshioka bergabung dengan band. Pada masa itu, Mizuno dan Yamashita merencanakan untuk membuat grup dengan vokalis wanita, yang akan menjadi suara yang tidak biasa untuk pertunjukan jalanan yang mereka lakukan. Yoshioka adalah adik perempuan dari salah satu teman sekelas mereka; dia dimasukkan sebagai penyanyi utama hingga sekarang. Mereka kemudian tampil dengan tiga anggota dengan mencover single Yuzu, "Natsuiro".
Pada September 2000 mereka mengistirahatkan band untuk fokus pada ujian masuk perguruan tinggi dan pada Maret 2003, Yoshioka mulai pulih dari kemerosotan semangat dimana ia hampir berpikir tidak bernyanyi lagi (mungkin karna ditinggal bang Yama dan Mizu kuliah), dan dia melihat ini sebagai kesempatan kedua untuk tumbuh mengembangkan karirnya sebagai penyanyi. Sekali lagi, band ini terbentuk kembali, namun dengan tujuan agar lebih terkenal, bukan sekedar iseng dan hobi-hobi aja. Gaya musik mereka pun ikut berubah lebih ke arah akustik, mereka berencana untuk memperluas cakupan mereka untuk tidak hanya sebagai pertunjukan jalanan tetapi konser live house juga. Selain itu, mereka melakukan upaya yang lebih besar untuk menulis musik yang lebih asli dan kurang mengandalkan cover lagu.
Pada April 2003, band ini kembali bermain pada pertunjukkan jalan di depan Stasiun Hon-Atsugi di Jalur Odakyu Odawara. Pada bulan Juni, mereka melakukan pertunjukan satu band di tempat live Thunder Snake Atsugi untuk pertama kalinya.
Seseorang yang kebetulan menghadiri pertunjukan mereka ini akhirnya yang menjadi manajer mereka, ini menjadi dorongan bagi mereka untuk memulai tur jalan besar. Pada tanggal 25 Agustus, mereka merilis album indie pertama mereka, Makoto ni Senetsu Nagara wo Koshirae Mashita. Dan pada tanggal 26 Maret 2005, band ini mengadakan pertunjukkan di aula kecil di Gedung Budaya Kota Atsugi (Atsugi-shi Bunka Kaikan); ini adalah pertama kalinya band ini pernah melakukan pertunjukan tunggal band di aula.
Pada tanggal 15 Maret 2006, band ini merilis single pertama mereka, SAKURA, diproduksi oleh Masanori Shimada. Ini adalah debut major label mereka dengan Epic Records Jepang dari Sony. Single kedua mereka "Hanabi" dirilis pada tanggal 31 Mei 2006 yang menduduki di Oricon top 10 chart dengan debut nomor 5. Antara tanggal 10 November dan 30 November mereka mengadakan tur live pertama mereka, yang disebut "Ikimonogakari no Minna-san, Konni-Tour! 2006".
ANGGOTA

·        Kiyoe Yoshioka, lahir 29 Februari 1984, adalah vokalis Ikimonogakari. Dia lahir di kota Shizuoka, dan kemudian pindah ke Atsugi, Kanagawa ketika dia berumur lima tahun. Dijuluki "Kiyoe", "Kiyo-chan" "Se-Ki", "Las Kiyo", "Ponyo Megumi", dan "Kiyorasu" (oleh Shoko Nakagawa). Pendidikan: sekolah Dasar Kota Minami Mouri Atsugi, SMA Ebina, Prefektur Kanagawa, Lulusan Showa University of Music College of Music School. Kakaknya adalah teman sekelas sekolah tinggi Mizuno dan Yamashita. Dia juga menjadi salah satu host dari All Nippon Malam 2009-2010.

·        Yoshiki Mizuno, lahir 17 Desember 1982, ia adalah gitaris dan sekaligus ketua dari Ikimonogakari. Lahir di Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, ia pindah ke kota Ebina, Prefektur Kanagawa, pada usia dini. Panggilan akrabnya ialah "Yocchan", "Yoshiki", "Mumin", "Erikku". Pendidikan: SMP Otani Sugikubo Kota Ebina, SMA Prefektur Atsugi, Kanagawa. Setelah menjadi Ronin atau Pengembara di bidang Ekonomi, Politik, Universitas Meiji, lulus dari Departemen Sosiologi, Universitas Hitotsubashi.

·        Hotaka Yamashita, lahir 27 Agustus 1982, adalah gitaris dan harmonica dari Ikimonogari. Ia lahir di Ebina City, Prefektur Kanagawa. Nama akrabnya "Hocchi", "Yamachan", "Hochin gu sutairu". Pendidikan: SMP Otani Sugikubo Ebina Kota, sekolah yang lebih tinggi Atsugi, Prefektur Kanagawa, lulus dari Departemen Sosiologi, Universitas Hosei.
Untuk lagu-lagunya saya merekomendasikan Kimi ga Iru, Planetarium, Kaze to Mirai, Nostalgia, Kagerou, Love to Peace, Blue bird dan Hotaru no Hikari (yang jadi opening Naruto, pasti pada tahu dong) dan masih banyak lagi deh. Hampir semua lagu-lagu dari mereka sangat enak didengarkan. Tapi saya sendiri paling suka sama lagu Natsuzora Graffiti, lagu ini pokoknya bisa membawa angan terbang bebas ke langit biru.
Yosh... cukup dulu untuk review kali ini, ketemu lagi di review band-band yang lainnya.

Mata Ashita.....



Sumber: Wiki

No comments