Header Ads

Rekomendasi Lagu Jepang Melow


Pada kesempatan kali ini Wappanes akan memberikan saran lagu-lagu Jepang yang berasa melow. Entah mengapa mendengar lagu Jepang Melow memang paling Top, karena dari situ kita bisa membangun rasa kita sendiri saat mendengarkannya, ibaratnya sedang mendengarkan lagu-lagu klasik yang tanpa vokal. Karena jujur saja jika tanpa bantuan lirik yang dibaca, kita tak akan tau/paham arti dari setiap liriknya, tapi dari situ keasrian rasa kita bisa terolah. Oke langsung saja ini dia lagu Jepang yang berasa Melow versi saya.

1. Nogizaka46 - Kidzuitara kataomoi

Lagu ini memang kena banget, padahal musiknya ngebeat, tapi nadanya itu lho. Pertama kali denger saat mantengin acara musik jejepangan mingguan di radio, dari vokalnya bisa ketebak pasti ini Idol, tapi saat itu penyiarnya tidak menyebutkan siapa yang menyanyikan, hampir seminggu penasaran sama lagunya. Akhirnya minggu berikutnya diputer lagi karena memang lagu ini memuncaki tangga lagu Oricon pada saat itu.Silahkan kalo mau mengunduhnya dimari saja atau mau mendengarkannya dulu.

2. LiSA - Itsuka no Tegami dan Mushoku Toumei

Mungkin ini adalah dua lagunya LiSA yang paling Melow untuk saat ini. Bagi yang pecinta anime pastinya tidak asing dengan penyanyi yang satu ini ya, lagu-lagunya memang banyak yang ngebeat dan ngerock, tapi rocker tak selamanya ngerock kan?
silahkan kalo mau mengunduhnya dimari saja (Itsuka no Tegami)
silahkan kalo mau mengunduhnya dimari saja (Mushoku Toumei)

3. Silent Siren - IxU

Apaan tuh judulnya? IxU? bingung sih waktu pertama kali bacanya, penasaran juga dengan rasa dari lagunya. Ternyata ini lagu kena banget deh, IxU itu maksudnya ternyata adalah I miss U. Coba dengerin deh, pasti akan terbawa oleh nuansanya yang Winterly.
silahkan kalo mau mengunduhnya dimari saja


4. Kiroro - Mirai e

Inilah list lagu yang paling klasik, lagu ini memang klasik banget karena dirilis sekitar tahun 98an akhir. Walau klasik tapi patut menjadi koleksi karena memang lagu ini berirama alang-alang yang tertiup angin, bikin damai. Bahkan lagu ini telah disadur menjadi lagu Dangdut Koplo, walaupun yang disadur itu cuma intro, refrain dan codanya saja, tapi sekilas pasti akan terasa bahwa lagu dangdut itu menyadur lagu ini (Kalo gak salah yang nyanyi Via vallen dengan judul Sayang). Dan yang pasti akan berasa beda banget versi Kiroro dan yang dangdut koplo.
silahkan kalo mau mengunduhnya dimari saja

5. Ikimono Gakari - Nostalgia

Lagu-lagu dari band satu ini memang keren-keren dan bisa bikin tergencet-gencet karena imajinasi kita yang bisa terhanyut oleh jenis musik mereka. Tapi lagu mereka yang melow saya rekomendasikan Nostalgia. Saya sendiri sempat berlinang air mata saat melihat PVnya, padahal gak tau arti liriknya sama sekali, pasti karena nada dan musik Nostalgia ini sangat pas dengan alur cerita di PVnya. Rekomended Banget!
silahkan kalo mau mengunduhnya dimari saja
Sekian dulu rekomendasi lagu Jepang yang melow, Postingan ini akan terus di-Up date karena memang musik itu tak akan pernah End date.

1 comment: