Header Ads

Tutorial Paint Tool SAI Membuat Lekukan Baju


Yosh... ketemu lagi minn-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini bawa Tutorial again bagi pengguna PTS. Setelah kemarin Tutorial Warna Rambut, kali ini Tutorial mewarnai baju. Dan kali ini tutorialnya bukan dari saya, saya hanya mengutipnya dari kreator dari Group Paint Tool SAI Indonesia (Namanya siapa lupa, tapi kalau minna-san merasa ini miliknya silahkan komen saja yak) segala puji bagi sang kreator. Oke langsung saja mari kita simak minna-san.
1)      Tentuin dulu arah cahayanya. Di bagian lipatan kedalam, bikin warna gelap, sedangkan untuk bagian luarnya warna nya terang. Disitu ku cuma dasar versi gelap n versi terangnya, simple shading aja.

2)      Pake blur tool untuk nge lembutin shading nya. G usah terlalu lembut, biar keliatan lekukannya.




3)      Bikin 2 layer di atas paling atas, 1 layer biasa, 1 lagi layer dngn efek "Fringe". Mulai tindih warna yg sebelumnya, caranya color pic aja di warna yg mo di tindih n mulai bikin kyak alur lipatan bajunya. Color pick terus n warnain nyesuain arah cahaya n alur baju yg di bikin di step 1 tadi. G harus sesuai dngn di step 1 lhoo, bisa juga di repaint warna base nya yg g kena shade buat efek tambahan colonthree emotikon.




4)      "Transfer down" layer "Fringe" ke layer standar yg di bawahnya. Pake blur tool untuk ngelembutin warnanya lagi. Kali ini bakalan lebih keliatan alurnya n lebih "smooth"




5)      (g ada di gambar) untuk hasil maksimal, ulangin tahap 3 n 4, klo g di hapus layer fringe di step 3 tadi, langsung painting disitu aja.


Gimana? Lumayan gampanglah, kalo masih pada bingung langsung aja tanya sama orangnya atau mungkin kalian sudah punya style sendiri? Yaudah gak papa, anggap saja sebagai refrensi untuk menaikkan skill minna-san punya, dan tentunya harus banyak-banyak lagi latiannya, siapa tahu minna-san bisa jadi ilustrator yang mumpuni.
Oke sekian dulu Serba-serbi dari Wappanes Blog kali ini, jumpa lagi di Serba-serbi yang lainnya, jannai.....

No comments